Dirut RRI Dihadiahi Batu Panca Warna

Dirut RRI Dihadiahi Batu Panca Warna

Dirut RRI saat menunjukan batu panca warna pemberian kehormatan di Gem Stone Festival. (Foto : ADE)

Bandung – Suksesnya radio RRI menjadi media penggagas bagi komunitas batu akik Jawa Barat, membuat acara Gem Stone Festival yang berlangsung dari 24 Februari 2015 hingga 5 Maret 2015, mendapat animo  cukup bagus dari masyarakat Jawa Barat. Jutaan orang penggemar batu akik hadir untuk berburu barang koleksinya, mengingat acara ini menampilkan berbagai jenis batu dari dalam dan luar negeri.

 

Berkat kesuksesan menggelar acara sekelas Gem Stone Festival, Dirut RRI, Niken mendapat hadiah penghargaan, berupa batu akik berjenis Panca Warna dalam bentuk liontin. Batu itu  diberikan secara simbolis oleh panitia dan komunitas batu akik Jawa Barat.

 

RRI bertekad untuk membina komunitas batu akik, baik dari segi penjual dan kolektor agar mempunyai nilai lebih maupun sektor ekonomi dan pembangunan industri kreatif.

 

“Gem Stone Festival yang di buka hari ini cukup dahsyat dan bikin heboh, hingga menarik ribuan orang untuk datang. Ini cukup besar dan bisa mendukung potensi ekonomi Jawa Barat,” cetus Niken di sela acara.

 

Batu panca warna dipilih sebagai tanda mata karena batu ini memiliki keindahan yang khas dibanding beberapa batu lain. Jawa Barat sendiri mempunyai beberapa tempat yang menghasilkan batu panca warna berkualitas tinggi, sehingga bisa di olah menjadi produk batu yang mahal. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,