Jalan di Bandung lengang Pasca Salat Idul Adha

Jalan di Bandung lengang Pasca Salat Idul Adha

Jalan Supratman Bandung terlihat lengang pasca salat Idul Adha. (Foto: ADE)

Bandung – Libur Idul Adha 1435 H yang jatuh pada hari Minggu membuat jalanan di Kota Bandung terlihat agak lengang dibandingkan biasanya. Dari pantauan reporter Cikalnews.com di lapangan, beberapa ruas jalan, seperti Jl. Supratman, Jl. Katamso, Jl. Jend A. Yani, Jl. RE. Martadinata, Jl. Diponegoro, dan Jl. Surapati sampai saat ini masih lengang. Aktifitas kendaraan hanya terlihat semenjak masyarakat bubar usai menjalankan salat Idul Adha.

Menurut informasi dari petugas polisi lalu lintas yang berjaga, Suprianto, kepadatan lalu lintas belum terlihat dari pagi hingga pukul 10.00 WIB. Kondisi seperti ini bisa saja terjadi sampai sore namun tidak semua jalan bakal lengang.

“Ada beberapa jalan yang diprediksi bakal padat, yaitu jalan di pusat kota dan jalan menuju tempat pusat perbelanjaan atau wisata. Menjelang siang Jl. RE. Martadinata, Jl. Merdeka, dan sekitaran Dago sepertinya bakal macet,” kata Suprianto saat ditemui di bilangan Jl. Jend. A. Yani Kota Bandung, Minggu (05/10/2014).

Suprianto menambahkan, untuk jalan yang bukan jalan protokol memang terlihat sepi, sebab masyarakat sedang memusatkan aktifitasnya di sekitar masjid untuk melakukan pemotongan kurban.

“Ya paling jalan sekitaran masjid-masjid besar saja yang agak tersendat karena macet banyak yang parkir,” tambahnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,