Ribuan Warga Serbu Operasi Pasar Beras Murah

Ribuan Warga Serbu Operasi Pasar Beras Murah

Warga antri tanpa kenal lelah untuk mendapatkan beras murah. (Foto : ADE)

Bandung – Ribuan warga di Kecamatan Ujungberung menyerbu kantor Kecamatan di Jl. Cigending, Kota Bandung pada Operasi Pasar beras murah. Operasi Pasar kali ini adalah hasil kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, bersama Bulog Subdit II Bandung.

Kepala Dinas Ketahanan dan Pertanian Kota Bandung, Eli Wasliah mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk menyeimbangkan harga beras di Kota Bandung yang saat ini sedang terus merangkak naik.

“Kita sudah sediakan masing-masing setiap pasar sebanyak 6 ton beras, dengan batas pembelian maksimal 15 kg per orang. Beras di OP ini dianjurkan untuk dikomsumsi bukan untuk diperjualbelikan,” kata Eli Wasliah di acara Operasi Pasar beras murah di Kantor Kecamatan Ujungberung, Rabu (25/02/2015).

Eli menegaskan, beras yang dijual pada operasi pasar kali ini adalah beras dengan standar medium, yang harga di pasaran bisa mencapai Rp 9.800/kg sampai Rp 10.000/kg. Namun di sini kita menjual seharga Rp 7.400/kg.

“Kita jual pada operasi pasar kali ini jauh lebih murah Rp 7.400/kg. Operasi pasar ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang semakin berat karena adanya kenaikan harga beras,” tegasnya.

Selama 4 jam berjalan beras sebanyak 6 ton habis terjual kepada ribuan warga di sekitar Ujungberung, Bandung Timur. Meski lama dan lelah mengantri, antusias warga sekitar tidak luntur demi mendapatkan beras murah. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,