Persib Bandung Bantai New Radiant 4-1

Persib Bandung Bantai New Radiant 4-1

Persib Bantai New Radian 4-1 (@simamaung)

Bandung - Tim asal Maladewa New Radiant harus takluk oleh tim 'penguasa' Kota Kembang, Persib Bandung dengan skor 4 - 1 dalam babak penyisihan grup H Piala AFC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2/2015).

Bek Persib Ahmad Jufriyanto alias Jupe membuka gol pertama Maung Bandung di menit 14. Disusul kemudian gol Makan Konate di menit 42. Lalu gol pamungkas babak pertama oleh Atep Rizal di babak tambahan waktu.

Di babak kedua, Persib menambah keunggulan melalui gol Yandi Sofyan Munawar yang masuk menggantikan Supardi Nasir di babak kedua.

Namun, pesta gol Maung Bandung itu ternoda setelah New Radiant memperkecil kekalahan lewat gol dari Ali Ashad di menit 60.

Persib tampil sangat ciamik di laga itu. Mereka menguasai lini tengah pertahanan lawan. Para pemain tengah Persib ini tidak bermain terburu-buru ketika menguasai lini tengah lawan.

Atep dan kawan-kawan menunggu lawan lengah. Lalu seketika melancarkan serangan lewat sayap kiri yang diisi Tony Sucipto dan sayap kanan M Ridwan dan Supardi Nasir.

Alhasil, strategi itu berjalan efektif. Banyak peluang tercipta melalui skema tersebut. Gol yang tercipta pun tidak lepas dari skema itu. Sedikitnya 19 crossing meluncur dari kedua lini itu.

Selain itu, dengan kedigdayaannya menguasai jalannya pertandingan, Maung Bandung dengan leluasa melepaskan 22 tembakan mengarah ke gawang dan 12 tendanghan ke gawang.

Sejumlah peluang gol pun tercipta oleh Atep, Tantan, M Ridwan dan Yandi Sofyan Munawar yang masuk menggantikan M Ridwan di menit 80. Lalu Dias Angga Putera menggantikan Supardi Nasir.

Hingga berakhirnya laga, tim asuhan Mika Lonnstrom tak bisa menyamakan kedudukan. Skor akhir untuk kemenangan Maung Bandung.

Dengan hasil ini, Persib memimpin klasemen grup H dengan poin 3. Di grup H, Persib tergabung bersama Ayeyawady United, Lao Toyota dan New Radiant.

.

Categories:Persib,
Tags:persib,