Kebutuhan Beras Warga Bandung Capai 750 Ton Sehari

Kebutuhan Beras Warga Bandung Capai 750 Ton Sehari

Bulog menjamin stock beras Kota Bandung aman hingga 4 bulan kedepan. (Foto : ADE)

Bandung – Bandung termasuk kota dengan kebutuhan beras tertinggi di Jawa Barat. Dalam sehari Kota Bandung bisa menghabiskan beras sebanyak 750 ton, untuk memenuhi kebutuhan pangan warganya.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung menjamin pasokan beras di Kota Bandung akan aman, hingga empat bulan ke depan meski harga beras disini sedang melambung tinggi.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Eli Wasliah kebutuhan pangan khusus beras di Kota Bandung terbilang tinggi. Sedikitnya membutuhkan pasokan beras sebanyak 750 ton setiap harinya.

“Warga Kota Bandung bisa menghabiskan beras dalam sehari sebanyak 750 ton. Ini membuat Pemkot Bandung harus menjamin pasokan tetap aman beberapa bulan ke depan. Pasokan beras untuk Kota Bandung diprediksi akan aman sampai 4 bulan ke depan,” ungkap Eli Wasliah di sela acara Operasi Pasar beras murah di kantor Kecamatan Ujungberung, Jl. Cigending, Kota Bandung, Rabu (25/02/2015).

Peredaran beras di Kota Bandung kebanyakan disuplai dari beberapa daerah di Jawa Barat. Seperti Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Karawang. “Pasokan beras di Kota Bandung dari berbagai daerah seperti dari Subang, Indramayu, Cirebon, dan Karawang,” ungkap Eli.

Harga beras di Kota Bandung mengalami kenaikan yang lumayan disebabkan di beberapa daerah pemasok beras di Jawa Barat, masih belum masa panen. Bulan Maret dan April diprediksi harga beras akan kembali turun karena beberapa daerah akan segera panen. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,