Batu Akik Garut Harganya Fantastis

Batu Akik Garut Harganya Fantastis

Batu akik buatan alam mahal dan punya bentuk dan ciri khas yang unik (Foto : ADE)

Bandung – Karena memiliki segi kombinasi warna dan bentuknya yang unik, batu akik yang berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat terbilang sebagai batu akik dengan harga yang cukup mahal. Bahkan batu akik dari Garut ini harga jualnya bisa mengalahkan harga batu akik dari luar negeri.

Kata salah seorang pedagang batu akik Maman, batu akik dari Garut harganya bisa mencapai Rp.5 juta.

“Pasaran untuk harga batu akik dari Garut itu sekitar Rp. 5 juta, bahkan ada yang lebih jika dia mempunyai keunikan dalam kombinasi warna dan bentuk,” kata Maman saat ditemui di acara Gem Stone Festival di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/02/2015).

Batu akik dari Garut pasti terjamin keasliannya, jika batu disorot dengan center maka akan terlihat noda, jika yang tiruan atau buatan sintetis maka tidak akan ada noda.

“Batu akik Garut itu mahal karena batu itu asli dari alam bukan batu buatan manusia, batu asli pasti ada sertifikatnya itu yang bikin mahal,” ucap Maman.

Batu akik asli buatan alam memiliki serat sehingga batu tersebut nampak redup, sedangkan batu akik sintetis tidak ada seratnya sehingga warnanya pun lebih terang.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:gaya-hidup,