Yandi Sofyan Munawar Awali Debut dengan Manis

Yandi Sofyan Munawar Awali Debut dengan Manis

Yandi Sofyan Munawar

Bandung - Penyerang muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar mengawali debut perdananya bersama Persib di Piala AFC dengan manis.

Masuk menggantikan M Ridwan di menit 77 saat melawan New Radiant dalam laga babak penyisihan grup H Piala AFC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2/2015), ia mencetak satu gol. Hasil akhir, Persib membantai tim asal Maladewa itu dengan skor 4-1.

Aksinya di 15 menit terakhir itu menuai pujian sang pelatih, Emral Abus. Namun, Yandi enggan jemawa. Ia menganggap golnya itu sebagai keberuntungan.

"Ini berkat kerja sama tim dan ada faktor keberuntungan juga karena penempatan yang pas dan bolanya nyamperin," ujar adik kandung mantan penyerang Persib Zaenal Arif itu usai laga.

Namun yang pasti, momen mencetak gol itu jadi momen yang berharga baginya. Apalagi, ia tampil di laga itu sebagai pemain baru Persib.

"Tentunya ini jadi kebanggaan buat saya di laga perdana di Piala AFC," ujar Yandi.

Gol Yandi tercipta saat Tantan memberi umpan crossing mendatar dari area kiri penalti. Umpan itu kemudian ia sambut dengan sontekan kecil. Alhasil, bola pun bersarang di jala New Radiant.

"Yang pasti ini berkar kerja sama tim dan sejujurnya, saya sangat termotivasi di laga ini," ujar Yandi.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,