MTQ Langkat untuk Memotivasi Generasi Muda

MTQ Langkat untuk Memotivasi Generasi Muda

Bupati Langkat memukul bedug tanda dibukanya acara MTQ Ke 48 di besitang (piliang).

Langkat-Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 48 se-Kab. Langkat,selasa (24/2/2015) di Kecamatan Besitang dibuka langsung oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, dihadiri seluruh unsur Muspida Kabupaten Langkat.

 

Dalam sambutannya, H. Ngogesa mengatakan, penyelenggaraan MTQ adalah komitmen dari Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk terus melaksanakan kegiatan yang bertujuan memotivasi para generasi muda agar memahami nilai-nilai agama dalam kehidupannya.

 

“Kegiatan ini kita laksanakan secara bertahap, dari mulai tingkat desa sampai ke tingkat kabupaten, setelah itu, kita akan mengirimkan pemenang dari MTQ ini ke tingkat Provinsi, bahkan jika para peserta MTQ mempunyai potensi besar bukan tidak mungkin kita berkompetisi di MTQ tingkat Nasional” ujar Ngogesa.

 

Ngogesa berpesan kepada seluruh peserta Qori dan Qoriah agar jangan berjuang membuktikan dirinya lah yang terbaik pada penyelenggaran MTQ ini, tapi berjuanglah untuk menunjukkan kepada masyarakat Langkat bahwa dengan membaca Al-Quran hati akan terasa damai, nyaman serta langkah-langkah kehidupan seseorang akan menjadi lebih mudah jika meletakkan nilai-nilai agama dalam kehidupannya sehari-hari.

 

“Mari kita kembalikan kejayaan  Al-Quran di Kab. Langkat, tidak saja dalam berprestasi, akan tetapi dalam norma-norma kehidupan bermasyarakat, demi terbinanya pembangunan mental spiritual yang sangat kita butuhkan untuk menegakkan marwah Langkat, yang senantiasa memelihara kehidupan beragama yang harmonis” pinta Ngogesa.

 

kepada Cikalnews.com Camat Besitang, Nuriadi S. Sos mengatakan suksesnya kegiatan ini adalah hasil dari kebulatan tekad seluruh warga, untuk itu kami sangat berterima kasih karena telah mempercayai Besitang sebagai tuan rumah MTQ ke -48 tingkat Kab. Langkat.

 

“Bukan batu sembarang batu, batu akik di buru orang, kami telah bersatu padu, mensukseskan MTQ di Kecamatan Besitang” tegas Nuriadi membaca sebait pantun menunjukkan komitmenya.

 

Bupati Langkat diberi cindera mata oleh peserta Qori Qoriah cilik.

 

Sementara itu, panitia penyelenggara yang juga Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahuddin, melaporkan kegiatan MTQ ke -48 diikuti 46 official Kecamatan dari masing Kecamatan, 83 orang peserta Tartil dan anak-anak, 92 orang peserta dari remaja dan dewasa.  cabang Hifzil Qur’an 1 juz, 5 juz dan 10 juz, 20 juz dan 30 juz diikuti sebanyak 84 orang peserta, serta cabang khattil Qur’an sebayak 96 orang.

Untuk Cabang Fahmil Qur’an diikuti sebanyak 69 orang dan untuk cabang Syahril Qur’an diikuti sebanyak 23 group yang terdiri dari 69 orang. Sedangkan untuk lokasi kegiatan semuanya terletak di titik – titik lokasi yang tersebar di Kec. Besitang.

 

Untuk penginapan seluruh peserta, official dan petugas serta seluruh dewan hakim, sebagian diletakkan di beberapa titik pemondokan dan yang laiinya diletakkan di rumah-rumah warga yang secara ikhlas memberikan pelayanan.

 

“Terimakasih kepada seluruh warga yang antusias membantu kami dalam mensukseskan acara MTQ ini” kata Indra.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:pendidikan,