Cimahi Bagikan 50 Tempat Sampah Gratis

Cimahi Bagikan 50 Tempat Sampah Gratis

ilustrasi. (Net)

Cimahi  - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, membagikan 50 tempat sampah secara gratis kepada pengendara mobil dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2015 di kota itu, Kamis (26/2/2015).

Pembagian tempat sampah ukuran kecil itu diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Sudiarto kepada sopir angkutan kota di Jalan Gatot Subroto.

"Tempat sampah ini diberikan kepada pengendara mobil yang di mobilnya tidak punya tempat sampah, agar nantinya sadar tidak buang sampah sembarangan," kata Sudiarto.

Ia menuturkan, operasi simpati itu sebagai bentuk sosialisasi peraturan daerah (perda) Kota Cimahi nomor 16 tahun 2011 tentang pengelolaan sampah.

Dalam perda itu, lanjut dia, salah satunya terdapat pasal yang yang mengatur tentang kewajiban para pengemudi kendaraan roda empat atau lebih untuk menyediakan tempat sampah dalam kendaraan.

"Tujuannya kami harap agar sampah itu tidak dibuang ke jalan, karena seperti yang kita ketahui seperti apa itu bahaya sampah," katanya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Budi Raharja menambahkan pembagian tempat sampah itu sebagai contoh agar dapat diikuti oleh masyarakat terutama pengendara mobil lainnya.

Ia berharap, masyarakat dapat mentaati Perda untuk mewujudkan Kota Cimahi sadar untuk menjaga kebersihan dan keindah kota.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat memiliki tempat sampah di mobil. Ke depannya masyarakat semakin sadar menjaga kebersihan," katanya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,