Keisuke Honda Bawa Milan Menang atas Chievo

Keisuke Honda Bawa Milan Menang atas Chievo

Keisuke Honda mencetak gol keempatnya dalam enam pertandingan bersama AC Milan. (Foto:

Milan - Pemain internasional Jepang Keisuke Honda mencetak gol melalui tendangan bebas untuk membantu mengunci tiga angka bagi AC Milan dalam kemenangan 2-0 atas Chievo di San Siro, Minggu (05/10/2014) dinihari WIB, ketika Tim Merah-Hitam itu mengakhiri laju tiga pertandingan tanpa kemenangannya.

Milan menjamu tim yang bermarkas di Verona itu dengan tekad kembali ke jalur kemenangan setelah menelan hasil imbang pada dua pertandingan beruntun, melawan Cesena dan Empoli, dan kekalahan 0-1 dari Juventus pada bulan lalu.

Sepakan voli Sulley Muntari membawa Milan memimpin pada menit kesepuluh babak kedua, dan ketika Chievo menekan untuk mencari gol penyama kedudukan, Honda mengunci kemenangan melalui sepakan melengkung yang tidak dapat diantisipasi kiper Chievo Francesco Bardi di tiang dekatnya pada menit ke-78.

Kemenangan ketiga Milan musim ini membawa mereka untuk sementara menduduki peringkat kelima, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Juventus, yang akan menjamu tim peringkat kedua AS Roma pada pertandingan antara dua tim teratas klasemen di Turin pada Minggu.

Pelatih Tim Merah-Hitam Filippo Inzaghi memberi kesempatan melakukan debut penuh kepada Fernando Torres di San Siro, namun ini merupakan malam yang membuat frustrasi bagi mantan penyerang Chelsea itu, yang digantikan Stephan El Sharaawy saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit.

Torres mendapat peluang pertama yang diteruskan sepakan tanpa mengendalikan bola yang melebar dari operan Honda, namun peluang-peluang yang dimiliki pemain Spanyol itu tidak banyak.

Milan akhirnya menemukan ritme mereka setelah pertandingan bergulir 15 menit dan Honda nyaris mencetak gol ketika tembakan melengkung kaki kirinya melebar di tiang dekat Bardi.

Chievo menekan selama sisa babak pertama, namun pasukan Eugenio Corini gagal benar-benar memberikan ancaman terhadap Christian Abbiati di gawang Milan.

Milan meneruskan dengan penampilan positif setelah turun minum, dan Bardi harus bereaksi cepat untuk menggagalkan sepakan Jeremy Menez dari sudut sempit di sisi kiri gawang Chievo.

Dua menit kemudian, sang kiper gagal mengamankan gawangnya ketika Honda memberi umpan untuk dituntaskan Muntari yang menjadi gol pembuka Milan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,