City Perpendek Jarak dengan Pemuncak Klasemen Sementara Liga Inggris

City Perpendek Jarak dengan Pemuncak Klasemen Sementara Liga Inggris

Sergio Aguero (Kanan) setelah mencetak gol kedua untuk timnya Manchester City saat pertandingan Liga Premir Inggris melawan Aston Villa di Villa Park di Birmingham, Inggris. (4/10/2014)

London - Yaya Toure dan Sergio Aguero mencetak gol kemenangan ketika juara bertahan Liga Utama Inggris Manchester City memangkas jarak menjadi dua angka dari pemuncak klasemen Chelsea, berkat kemenangan 2-0 di markas Aston Villa pada Sabtu (04/10/2014).

Toure melepaskan tembakan mendatar yang melengkung pada menit ke-82, sebelum Aguero menggandakan keunggulan timnya enam menit berselang, setelah tim tamu menyia-nyiakan sejumlah peluang pada penampilan dominan namun kurang mampu memaksimalkan keunggulan.

City naik ke peringkat kedua dengan koleksi 14 angka, unggul satu angka atas tim peringkat ketiga Southampton dan tertinggal dua angka dari Chelsea, yang akan menjamu Arsenal pada derby London yang dimainkan Minggu (05/10/2014).

Maestro kreatif Dengan maestro kreatif David Silva yang mendikte serangan-serangan City, peluang-peluang merupakan hal yang reguler, meski penyerang asal Bosnia mereka Edin Dzeko menjadi pihak yang bersalah dengan membuang tiga peluang bersih pada babak pertama.Babak kedua dimulai dengan fase yang menegangkan, di mana upaya Aguero membentur tiang gawang, sebelum Kieran Richardson gagal menuntaskan peluang akibat sentuhan buruknya saat ia melaju di sisi lapangan sebaliknya.

Prospek hasil imbang tanpa gol diakhiri Toure, yang dikritik dalam beberapa bulan terakhir karena kerap tampil di bawah standar, yang mendapat bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat.Aguero menggandakan keunggulan timnya beberapa menit kemudian melalui tembakan keras dari tepi kotak penalti, saat City mencatatkan "clean sheet" pertamanya di liga sejak hari pembukaan kompetisi.

"Ini merupakan kemenangan fantastis. Kredit sepenuhnya untuk Villa bagi cara bermain mereka, namun pada babak kedua kami melakukan pekerjaan (kami)," kata Toure kepada Sky Sports. (AY)

.

Categories:Sepak bola,