Pangeran William Kunjungi Jepang

Pangeran William Kunjungi Jepang

Pangeran William.

Tokyo  - Pangeran William dijadwalkan tiba di Jepang hari ini  dalam kunjungan pertama ke negeri yang dikagumi keluarga Kerajaan Inggris dan terpesona kepada mendiang ibunda sang pangeran, Putri Diana.

Pewaris tahta Kerajaan Inggris itu berkunjung tanpa didampingi istrinya, Kate, yang tengah hamil tua mengandung anak kedua mereka.

William akan turut dalam jamuan teh di sebuah taman di Jepang hari ini (Kamis 26/2/2015).

Keesokannya dia akan bertemu dengan Kaisar Akihito dan Ratu Michiko di Istana Kekaisaran sebelum mengikut sebuah konferensi bisnis.

Pangeran bergelar Duke of Cambridge itu akan mengunjungi bagian negeri Jepang yang dilanda tsunami lima tahun lalu pada Sabtu (28/2/2015) yang di situ dia akan mengunjungi sebuah taman kanak-kanak.

Tur itu akan membawanya ke Fukushima, prefektur yang menjadi tempat beradanya sebuah PLTN yang rusak akibat tsunami pada 2011.

William akan meninggalkan Jepang pada Minggu (1/3) untuk melanjutkan lawatan ke Beijing.

Anggota Kerajaan Inggris yang terakhir mengunjungi Jepang adalah Pangeran Charles dan istrinya Camilla pada 2008.

Ketika mendiang Putri Diana mengunjungi Jepang untuk pertama kali pada 1986, hampir 100.000 orang berjejer di Tokyo terserang "Deman Diana" yang memang melanda negeri itu di mana banyak kaum wanita Jepang yang meniru gaya fesyen sang putri, demikian AFP.(Ode)**

.

Categories:Internasional,