OP Pasar Cihaurgeulis Ada Tambahan Beras 2 Ton

OP Pasar Cihaurgeulis Ada Tambahan Beras 2 Ton

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Distan KP gelar operasi pasar lanjutan di Pasar Cihaurgeulis, Jalan Surapati Kota Bandung Kamis (26/2/2015).

Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Wasilah mengatakan, pihaknya tetap menyediakan sebanyak enam ton beras untuk dibagikan kepada warga sekitaran Pasar Cihaurgeulis. 

Namun, dirinya sempat khawatir melihat persediaan yang ada tidak akan mencukupi semua permintaan warga, karena di lapangan dalam jangka waktu satu jam antrian warga sudah panjang. 

“Dalam waktu satu jam, empat ratus KTP (kartu tanda pengenal) sudah terdaftar mengajukan permohonan pembelian beras," ujarnya.

Namun, menurutnya atas usulan pihak kecamatan, Badan Pertahanan Pangan Kota Bandung akan mengajukan permohonan kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menambah stok beras.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Bulog, kloter kedua ada tambahan 2 ton lagi,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya sebagai bentuk antisipasi kenaikan harga beras yang mulai melambung pihak Pemerintah Kota Bandung menggelar Operasi pasar di 4 pasar tradisional, dengan menyalurkan 6 ton beras bulog kepada masyarakat senilai 7.400 rupiah per kilonya.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,