Pemkot Bandung Akan Bangun 22 Pasar Tematik

Pemkot Bandung Akan Bangun 22 Pasar Tematik

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung rencananya akan membuat 22 pasar tematik, dan nontematik yang akan direvitalisasi bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat, dalam jangka waktu tiga tahun.

"Target dalam tiga tahun ke depan, Kota Bandung ada 22 pasar tematik dan pasar biasa yang direvitaslisasi," ungkap Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat Rinal Siswadi saat ditemui di kantornya di Jalan Sederhana, Kota Bandung, Kamis (26/2/2015).

Sebelumnya, diketahui di tahun 2015 PD Pasar Sederhana akan membangun enam pasar tematik, yakni Pasar Sarijadi, Pasar Sederhana, Pasar Wastukencana, Pasar Cijerah, Pasar Cihaurgeulis, dan Pasar Kosambi.

Setelah enam pasar berhasil dibangun pada 2015 ini, rencananya tahun 2016 mendatang akan ada delapan pasar yang akan direvitalisasi. Di antaranya Pasar Kiaracondong, Pasar Simpang Dago, Pasar Gegerkalong,  Pasar Kordon, Pasar Ujungberung, Pasar Burung Sukahaji, Pasar Gempol dan Pasar Astana Anyar.

Selanjutnya ditahun berikutnya, sebanyak tujuh pasar akan menyusul dibangun. Yakni Pasar Sadangserang, Pasar Cicaheum, Pasar Jatayu, Pasar Kembang Sirih,  Pasar Gedebage, Pasar Dago Terminal. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,