Samakan Persepsi OPD dengan PKK Kab/Kota

Samakan Persepsi OPD dengan PKK Kab/Kota

Ketua TP PKK Prov. Jawa Barat Netty Heryawan.

Bandung - Ketua TP PKK Prov. Jawa Barat Netty Heryawan memberikan arahan ketika rapat koordinasi PKK Provinsi Jabar Tahun 2015, dengan tema "Melalui Rakor Kita Tingkatkan Sinergi Pelaksanaan Program Kerja PKK Dengan OPD Se-Jawa Barat dalam Membangun Keluarga Sejahtera" di Kantor PKK Prov. Jawa Barat Bandung, Kamis (26/2/2015).

Netty memandang perlunya pertemuan antara OPD terkait dan PKK Kab/Kota se-Jawa Barat. Sehingga mempunyai persepsi yang sama untuk menciptakan program kerja yang bersinergi.

Pada kenyataannya, koordinasi merupakan sebuah kata yang mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan. Hal itu dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat di tiap daerah. "Mudah-mudahan pada rapat ini dapat mengurangi terkotak-kotaknya kebijakan Kab/Kota dan mengurangi ego sektoral," ujar Netty.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Jabar Hadadi menyatakan kesiapannya untuk terus bekoordinasi dengan PKK di Kab/Kota di Jawa Barat. Karena PKK dapat lebih bisa mengawal dan mengedukasi masyarakat dalam perlindungan terhadap anak sebagai penerus bangsa.

"Begitupun dalam memberikan motivasi kepada masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan pendidikan," paparnya.

Hadadi pun mengharapkan, nantinya sumber daya manusia Jawa Barat dapat lebih unggul dengan daerah lainnya. Serta dapat menciptakan keluarga yang sejahtera, sehat dan beretika. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,