Warga Jembrana Bali Dihebohkan Kupu-kupu Unik

Warga Jembrana Bali Dihebohkan Kupu-kupu Unik

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jembrana - Warga Desa Batuagung, Kabupaten Jembrana, Bali dihebohkan oleh kemunculan seekor kupu-kupu unik berukuran besar, di warung milik Ida Bagus Ketut Suka (51).
 
Kupu-kupu aneh yang ditemukan warga di Dusun Anyar itu, seluruh tubuh serangga itu memiliki warna orange. Ukurannya selebar telapak tangan. Uniknya lagi, bentuk ekornya menyerupai gunting.
 
Ida Bagus Suka menuturkan, waktu membuka pintu warung sekitar pukul 07.00 WITA, tanpa sengaja pada sebuah terpal warung menempel seekor kupu-kupu.
Dia mengira daun kering, setelah didekati ternyata seekor kupu-kupu yang unik bentuknya. Karena akan membuka warung dia mengusir dengan menggunakan lidi, tapi kupu-kupu itu tak mau pergi.
 
"Waktu dipindahkan ke tempat lain, kupu-kupu itu tahu-tahu kembali ke tempatnya semula,” tuturnya, Kamis (26/2).
 
Temuan kupu-kupu itu, disampaikan kepada anak perempuannya yang biasa berjualan di warung itu. Anehnya, begitu melihat kupu-kupu itu, anaknya langsung berteriak histeris. Bahkan, anak perempuannya itu kesurupan hingga membuat warga sekitar geger.
 
Sembari berteriak-teriak, sang putri menyebut jika kupu-kupu itu adalah ibunya yang enam bulan lalu meninggal. Arwahnya datang berubah wujud menjadi kupu-kupu.
 
"Ini ibu yang datang. Ini ibu yang datang. Jangan diganggu. Ini ibu yang datang,” ujar Ida Bagus menirukan kata-kata anaknya saat kesurupan.
Mengetahui hal itu, dia bersama keluarga lainnya langsung menyiapkan sesaji dan mempersembahkannya di warung itu. Pemilik warung berencana menempatkan kupu- kupu itu dalam sangkar untuk dipelihara. Kabar kemunculan kupu-kupu tergolong langka itu cepat tersiar, sehingga warga berdatangan untuk melihatnya.(Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,