The Breeze Indonesia Masuk Nominasi Gedung Terbaik Dunia

The Breeze Indonesia Masuk Nominasi Gedung Terbaik Dunia

The Breeze BSD City

New York - Sebuah ajang tahunan bertajuk 2015 Mipim Awards bakal digelar di Cannes, Perancis, tempat bertarungnya gedung-gedung di dunia dengan arsitektur yang memukau.
 
Dilansir dari Business Insider, Jumat (27/2) sebanyak 40 gedung diperlombakan tahun ini. Salah satu gedung di Indonesia masuk nominasi sebagai pusat perbelanjaan terbaik di dunia. Gedung itu adalah The Breeze, BSD City.
 
The Breeze merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berlokasi di Tangerang. Pusat perbelanjaan ini dibangun oleh konsultan arsitektur Jerde, dan menggandeng konsultan lokal yakni Arcadia. Desainnya yang memukau tak heran membuat proyek milik pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk itu, masuk sebagai salah satu nominasi di ajang ini. Pusat perbelanjaan ini didesain dengan konsep terbuka, perpaduan antara wisata kuliner dan hiburan.
 
Mipim Awards merupakan kompetisi tahunan berskala internasional untuk proyek gedung-gedung di dunia. Puncak malam penganugerahan akan berlangsung pada 10-13 Maret 2015, menampilkan 40 gedung dengan desain memukau. Pada malam itu nantinya akan diumumkan pemenang dari setiap kategori yang diperlombakan.
 
Beberapa gedung yang masuk dalam daftar nominasi antara lain  Center Parcs Woburn Forest. Gedung yang berlokasi di Inggris itu dinominasikan sebagai gedung hotel dan resor terbaik di dunia. Kedua gedung AGC Technovation Centre di Belgia. Gedung itu dinominasikan untuk kategori gedung industri terbaik. Kemudian yang keempat gedung Kastelli di Finlandia, yang dinominasikan sebagai gedung dengan konsep green building terbaik di dunia. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,