Google dan Facebook akan Berkantor di Gedebage

Google dan Facebook akan Berkantor di Gedebage

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bogor - Google dan Facebook direncanakan akan berkantor di Kota Bandung, sejalan dengan rencana peluncuran Bandung Teknopolis.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, Bandung Teknopolis direncanakan menjadi rumah bagi perusahaan teknologi dunia di Indonesia. Perusahaan itu akan berkantor dan membuat riset di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

"Kantor dan risetnya di Gedebage. Bedanya, nanti Google bertetangga dengan Facebook, bertetangga dengan Microsoft, dengan RIM, jadi enggak mencar-mencar,” ujar Ridwan Kamil, seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/2).

Menurut Ridwan, kota itu didesain sesuai dengan keinginan perusahaan teknologi. Namun pembangunannya dijalankan oleh Pemerintah Kota Bandung. "Di negara lain sudah ada,” katanya.

Mengenai apa manfaat untuk Gedebage sendiri, Ridwan Kamil menjelaskan, Gedebage akan menjadi wilayah yang mendapat keuntungan melimpah. Sebab, nilai investasi dari daerah tersebut akan berlipat ganda. "Properti naik berlipat. Tahun ini saja pintu tolnya di Gedebage. Jadi nanti kota futuristik masa depan itu Bandung Teknopolis,” tegasnya. (Jr.)** 
.

Categories:Infotech,
Tags:teknologi,