Di Tangan Ruki Cs, Kasus SKL BLBI Bakal Melempem?

Di Tangan Ruki Cs, Kasus SKL BLBI Bakal Melempem?

Taufiqurrahman Ruki (tengah) bersama para petinggi KPK.

Jakarta - Nasib penyelidikan Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI), sepertinya bakal melempem di tangan pelaksana tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiqurrahman Ruki.

Bagaimana tidak, KPK di bawah komando Ruki cs lebih memilih untuk fokus kepada kasus-kasus yang sudah berada di tingkat penyidikan. Padahal, Ketua KPK nonaktif Abraham Samad ketika itu sempat menyebut bahwa kasus ini segera naik ke tahap penyidikan. 

Samad pernah menegaskan, KPK tidak takut untuk memanggil Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. "Lima Pimpinan KPK masih melakukan rapat, belum lagi sekarang gelombang praperadilan sedang muncul, ini tentu memerlukan energi dan pikiran dan tenaga tambahan," kata Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP, Jumat (27/2/2015).

Johan juga berdalih, pihaknya tengah konsentrasi menangani perkara penyidikan yang masuk dalam tahap akhir dan mendesak untuk segera diselesaikan. "Perkara di tingkat penyidikan juga masih banyak yang harus diselesaikan. Kaerna itu kami sedang mengevaluasi penanganan perkara perkara di tingkat penyidikan terlebih dahulu," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Zulkarnain juga mengindikasikan hal yang sama. Alasannya, yang diungkapkan mantan Kejati Jawa Timur ini juga tidak jauh berbeda dari perkataan Johan Budi. "BLB itu penyelidikan, kami akan lebih mempercepat penyidikan," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnain. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait