Walikota Bantah Lelang Pembangunan LRT Terhenti

Walikota Bantah Lelang Pembangunan LRT Terhenti

ilustrasi. (Net)

Bandung - Proses lelang pembangunan infrastruktur transportasi berbasis rel (light rapid transportation) hingga saat ini belum ada keputusan, karena berkembang kabar proses lelang prakualifikasi perlu diulang.

Walikota Bandung Ridwan Kamil membantah hal itu. Menurutnya proses lelang masih berlangsung hingga saat ini. "Lelangnya masih berlangsung sampai saat ini," ujarnya di Jalan Albatros, Kota Bandung, Jumat (27/2/2015).

Dirinya menjelaskan, pemenang lelang akan diumumkan bulan depan dan minimalnya satu koridor dapat dibangun dari proses lelang tersebut. "Pengumumannya bulan depan, kita lihat bulan depan kalo ada pemenangnya mudah-mudahan satu koridor bisa membantu," ungkapnya.

Selanjutnya  jenis infrastruktur transportasi berbasi rel tersebut, lanjut Emil belum menentukan pilihannya. "Teknologi mah tergantung pilihan. Berbasis rel itu ada MRT (Mass Rapid Transit) itu sebesar Rp 1 triliun per kilometer, kalo monorel Rp 40 miliar per kilometer, pilihannya kan belum ditentukan," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,