Indonesia Tempatkan Lima Wakil di Jerman Terbuka

Indonesia Tempatkan Lima Wakil di Jerman Terbuka

Ilustrasi.(Foto:Net)

Semarang  - Indonesia menempatkan lima wakilnya pada babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Jerman Terbuka setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya di babak sebelumnya.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip di Semarang, Jateng, Jumat (27/2/2015), menyebutkan kelima wakil Indonesia di babak perempat final adalah nomor tunggal putra (Dionysius Hayom Rumbaka dan Andre Kurniawan Tedjono), ganda putra (Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputro), ganda putri (Della Destiara Hariis/Rosyita Eka Putri Sari), serta ganda campuran (Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani).

Pada babak delapan besar yang dimainkan Jumat pukul 4.00 waktu setempat atau sekitar pukul 23.00 WIB tersebut, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka akan menantang unggulan keempat dari Denmark Hans-Kristian Vittinghus. 

Pertemuan antara Hayom Rumbaka yang kini menempati peringkat 32 dunia melawan Hans-Kristian Vittinghus yang menempati peringkat delapan dunia tersebut merupakan yang keempat kalinya dan skor pertemuan mereka sekarang ini adalah 0-3 untuk keunggulan pemain Denmark tersebut.

Tiga kali kekalahan Hayom dari Vittinghus tersebut dialami pada saat Indonesia Open 2009 (16-21,21-15,19-21), Swiss Open 2013 (12-21,15-21), dan India Open 2014 (21-18,21-23,13-21).

Kemudian Andre Kurniawan Tedjono yang kini menempati peringkat 46 dunia akan menantang unggulan kedua dari Korea Selatan Son Wan Ho. Pertemuan kedua pemain ini merupakan yang kedua kalinya dan skor sementara mereka adalah 0-1 untuk keunggulan pemain Korea Selatan tersebut.

Kekalahan Andre Kurniawan dari pemain Korea Selatan yang kini menempati peringkat empat dunia tersebut terjadi pada Yonex Open Chinese Taipei 2014 (10-21,13-21).

Pada nomor ganda putra pasangan Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputra yang tampil pada turnamen bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut melalui babak kualifikasi akan menantang unggulan keempat dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. 

Pertemuan antara Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra yang menempati peringkat 159 dunia dengan pasangan Jepang yang menempati peringkat enam dunia tersebut merupakan yang pertama kalinya.

Kemudian pada nomor ganda putri pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan bertemu pasangan Thailand Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai di babak perempat final. Pertemuan kedua pasangan pada babak delapan besar itu merupakan yang pertama kalinya.

Pada nomor ganda campuran pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani akan menantang unggulan pertama dari Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di babak perempat final. Pertemuan kedua pasangan ini juga yang pertama kalinya. (Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,