Giliran Kota Tasikmalaya Dilanda Hujan Es

Giliran Kota Tasikmalaya Dilanda Hujan Es

ilustrasi. (Net)

Tasikmalaya - Hujan es disertai angin kencang melanda wilayah Kota Tasikmalaya, Jumat (27/2) petang. Kendati butiran es hanya turun beberapa saat, fenomena alam tersebut tak urung mengejutkan warga karena tidak pernah terjadi di kawasan ini sebelumnya.

Beberapa anggota Polsekta Tawang Kota Tasikmalaya yang tengah berjaga terkejut dengan hujan es, karena fenomena ini terbilang langka. Untuk membuktikannya, sebagian dari mereka sengaja berdiri di halaman Mapolsekta kemudian menunggu mencari butiran es yang jatuh ke tanah.

Sebelum butiran es jatuh dari langit di wilayah itu, angin menerpa cukup kencang. Selang beberapa menit, butiran es berwarna bening keputihan pun ikut turun.

Pada awalnya polisi yang berjaga di Polsekta Tawang kaget karena hujan deras disertai bunyi gaduh di atap seng. Setelah dicermati, ternyata yang jatuh mengenai atap adalah butiran es.

Setelah hujan es, hujan deras pun terus mengguyur wilayah tersebut. Tak pelak jalanan du seputaran kota Tasikmalaya digenangi air, sehingga laju kendaraan tersendat.

Memang, cuaca yang dapat berubah dengan ekstrem ini menunjukkan perubahan iklim global yang harus terus diwaspadai. Sebab cuaca ekstrem dapat mengarah terjadinya bencana yang juga ekstrem, seperti banjir hingga puting beliung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:bencana,