Pebalap Cianjur Tampil di Asia Talent Cup 2015

Pebalap Cianjur Tampil di Asia Talent Cup 2015

Bangga DS

Cianjur  - Pebalap asal Cianjur, Jabar, Bangga DS, mewakili Indonesia dalam ajang balap internasional Asia Talent Cup 2015, yang berlangsung di lima negara seperti Malaysia, Thailand, Qatar, China dan Jepang.

Dalam kejuraan tersebut Banga DS yang kerap menyabet posisi tiga besar dalam setiap kejuaraan balap tinggkat nasional, seperti PON 2014 itu, akan membesut sepeda motor merk Honda NSF250 atau sekelas dengan sepeda motor yang digunakan dalam Moto3.

Manager pribadi Bangga DS, Indra Winata BF, Jumat, mengatakan, setelah melalui berbagai seleksi yang diadakan tahun 2014, Bangga DS akhirnya lolos untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat internasional tersebut yang akan diawali di sirkuit Sepang-Malaysia, selama lima hari dan dilanjut ke sirkuit di Thailand.

"Dari Thailand race dilanjutkan ke Qatar, dimana Bangga akan turun memperebutkan poin bersaing dengan pembalap dari berbagai negara di dunia. Persiapan yang telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir, selain fisik, Bangga dikenalkan tentang sirkuit melalui internet," katanya.

Dia menargetkan Bangga dapat lolos sepuluh besar agar dapat melanjutkan karier balapnya hingga ke motor GP karena kejuaraan Asia Talent Cup yang digagas Dorna sebagai pelaksana balap moto GP akan mencari pembalap-pembalap muda dari asia.

"Kami tidak muluk-muluk minimal lolos di sepuluh besar karena persaingan antar pembalap sangat ketat, untuk mendapat poin terbaik agar lolos ke kelas yang lebih tinggi seperti moto3 dan moto GP," katanya.

Sementara Wakil Bupati Cianjur, Suranto, yang melepas keberangkatan Bangga DS di Gedung KONI Cianjur, memberikan semangat agar pembalab yang baru berusia 19 tahun itu, membuktikan bahwa anak muda asia khususnya Indonesia, dapat berkiprah diajang internasional.

""Kami bangga memiliki Bangga DS yang selama ini sarat dengan prestasi baik ditingkat regional hingga nasional. Bahkan saya tahu persis Bangga menyumbangkan medali pada PON Palembang 2014. Ini membuktikan anak muda Cianjur dapat berprestasi sampai tingkat internasional," katanya.

Bahkan dalam kesempatan itu, Suranto, memberikan uang saku untuk bekal Bangga selama mengikuti kejuaraan di Malaysia selama lima hari. Orang nomor dua di Cianjur itu, mengigatkan Bangga untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Cianjur pada khususnya.

"Saya akan mendorong anak muda Cianjur yang berprestasi untuk maju seperti Bangga DS. Bahkan kita akan mencari solusi untuk membuat sirkuit yang selama ini banyak diminta kaum muda di Cianjur," katanya.(Ode)**

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,