Montella Reuni dengan Mantan Klub

Montella Reuni dengan Mantan Klub

Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella.

London - Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella akan menjalani reuni dengan mantan klubnya AS Roma pada pertandingan antara kedua tim Italia, dan pelatih Villarreal Marcelino akan kembali ke bekas klubnya Sevilla menyusul undian putaran 16 besar Liga Europa yang dilakukan pada Sabtu (28/2/2015) WIB..

Montella, yang menghabiskan sepuluh tahun di Roma sebagai pemain dan sempat menjadi pelatih sementara, akan mendapat kesempatan untuk memberikan hantaman keras pada Roma ketika kedua tim bertemu pada dua pertandingan.

Juara bertahan Sevilla, yang mengincar gelar keempat di kompetisi ini, akan berhadapan dengan sesama tim Spanyol Villarreal pada pertandingan lain yang mendapat banyak sorotan.

Pertandingan itu akan memiliki signifikansi khusus bagi pelatih Villarreal Marcelino, yang dipecat sebagai pelatih Sevilla menyusul kekalahan dari klub yang ditanganinya saat ini pada 2012.

"Saya katakan kemarin bahwa saya akan lebih memilih tim manapun daripada tim Spanyol," ucapnya pada UEFA.com.

"Itu lebih atraktif bagi pada pemain jika mereka bermain dari (negara) manapun di Eropa. Terdapat beberapa tim hebat dan stadion-stadion yang sangat memotivasi pada undian, namun bermain melawan Sevilla merupakan hal rutin bagi kami." Kekecewaan serupa dirasakan gelandang Sevilla Aleix Vidal.

"Terdapat tim-tim lain yang akan menghadirkan pertandingan bagus bagi kami, seperti Ajax atau salah satu (tim) dari Italia, namun inilah yang terjadi dan Anda tidak dapat melakukan apapun mengenai peruntungan undian," ucapnya kepada situs resmi klub (www.sevillafc.com).

Pelatih Napoli Rafa Benitez berniat menjadi sosok kedua setelah Giovanni Trapattoni yang memenangi trofi ini untuk ketiga kalinya, setelah ia sebelumnya merebutnya bersama Valencia pada 2004 dan Chelsea pada 2013.

Timnya akan menghadapi Dinamo Moscow di putaran 16 besar.

Tim Italia ini memiliki ekor buruk saat melawan klub-klub Rusia, dengan hanya raihan satu kemenangan dan tiga kali imbang dari empat pertandingan.

Di antara undian-undian lain, Inter Milan berhadapan dengan tim Jerman VfL Wolfsburg, dan Everton, satu-satunya perwakilan Britania di putaran 16 besar, menghadapi Dynamo Kiev.

"Inilah yang telah kami perkirakan - undian yang berat," kata pelatih Everton Roberto Martinez kepada para pewarta.

"Kami tahu Dynamo Kiev akan menjadi lawan berat. Kami akan lebih memilih untuk memainkan pertandingan tandang terlebih dahulu, namun itu di luar kendali kami." Pertandingan-pertandingan ini akan dimainkan pada 12 dan 19 Maret, sedangkan final dijadwalkan dimainkan di Warsawa pada 27 Mei.

Hasil undian putaran 16 besar: Everton vs Dynamo Kiev Dnipro Dnipropetrovsk vs Ajax Amsterdam Zenit St Petersburg vs Torino VfL Wolfsburg vs Inter Milan Villarreal vs Sevilla Napoli vs Dinamo Moscow Club Bruges vs Besiktas Fiorentina vs AS Roma. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,