Masjid Istiqomah Bandung Terapkan Distribusi Hewan Kurban

Masjid Istiqomah Bandung Terapkan Distribusi Hewan Kurban

Panitia kurban masjid Istiqomah membungkus daging kurban untuk kemudian.didistribusikan. (Foto Ade)

Bandung – Masjid Istiqomah Kota Bandung selain membagikan daging kurban secara konvensional mereka juga mendistribusikan daging kurban dengan cara menebar hewan ke daerah miskin dan daerah yang rawan panggan seperti di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan beberapa pondok pesantren serta panti asuhan.
 
Menurut Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Istiqomah Kota Bandung, Buldan, cara menebar hewan kurban ini baru dilakukan pada tahun ini, maksudnya untuk membantu kepada masyarakat di daerah yang memang memerlukan atau sedang krisis pangan.
 
“Kita baru tahun ini melakukan pendistribusian dengan cara menebar hewan kurban ke tempat-tempat yang membutuhkan seperti ke perkampungan miskin atau panti asuhan,” info Buldan saat di temui di Masjid Istiqomah, Jl. Citarum, Kota Bandung, Minggu (05/10/2014).
 
Masih kata Buldan, sedangkan untuk pembagian daging yang dilakukan di tempat, pihaknya telah menyediakan beberapa ribu bungkus untuk masyarakat yang membutuhkan
“Kita sudah siapkan beberapa ribu daging untuk di bagikan ke masyarakat, kita bagi dua pembagian yaitu ke perorangan dan lembaga. Untuk lembaga kita siapkan sampai 1.000 daging, sisanya kita berikan perorangan ke yang membutuhkan.
 
Masjid Istiqomah pada Idul Adha kali melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 50 ekor kambing. Dari pukul 08.00 hingga jam 14.00 WIB pemotongan sudah berakhir hingga tinggal menunggu sore hari untuk pendistribusian. Agar pendistribusian berjalan tertib setiap orang dibagikan kupon. (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,