Selebritas Pun Dianugerahi Gelar Bangsawan

Selebritas Pun Dianugerahi Gelar Bangsawan

Sejumlah sultan, tokoh, dan selebritas Indonesia menerima gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Jakarta - Keraton Surakarta Jawa Tengah kembali memberikan gelar kebangsawanan kepada sejumlah sultan, tokoh, dan selebritas Indonesia.

Malam penganugerahan tersebut dihelat di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Kamis malam lalu. Penganugerahan dilakukan langsung oleh Mahapatih KGPH Panembahan Agung Tedjowulan.

Acara dibuka dengan berjalannya Manggolo Yudho, yang diikuti oleh pasukan pasukan pedang dan tombak yang diiringi suara khas gamelan. Kemudian, Tari Bedoyo Tedjoagung dipersembahkan guna menghormati para leluhur dan tamu yang hadir.

Dari puluhan mereka yang menerima gelar, terdapat beberapa artis Indonesia yang juga turut mendapatkan gelar kebangsawanan. Antara lain Anna Mathovani yang mendapat tambahan gelar Adipati, Debby Vinski yang menjadi Debby Vinski Putri Dewi Kusumaningtyas, Inka Christie yang menjadi KMA Inka Christie Saaraningtyas, Judika dengan gelar KRH Kencananingrat, dan Nadia Mulya dengan gelar KMA Prawitarukmi.

Terdapat juga putra dari Pasha Ungu dan Okie Agustina, Kiesha Alvaro, yang dilantik dengan gelar Raden Tumenggung. Pesinetron Paramitha Rusady diberi gelar Sri Kabadyo. Mereka yang diberikan gelar tersebut dinilai telah menunjukkan dedikasi dalam seni budaya bangsa, khususnya budaya Jawa. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:selebriti,