Polisi Tangkap Tiga Perampas Uang Nasabah

Polisi Tangkap Tiga Perampas Uang Nasabah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Polisi berhasil menangkap tiga perampas uang nasabah yang hendak mengambil uang di ATM wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ketiganya kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Kota," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan di Bandung, Sabtu (28/2/2015).

Ketiga pelaku tersebut yakni inisial R dan RH warga asal Lampung kemudian AR warga asal Jambi ditangkap polisi setelah menjalankan aksi perampasan uang nasabah Iroh Maesaroh warga Leuwiliang, Kota Bogor, Jumat (27/2).

Pudjo mengatakan awal penangkapan ketiga penjahat itu ketika polisi mengetahui ada aksi perampasan terhadap nasabah di dalam ATM Mandiri Giant Yasmin, Kota Bogor.

"Mereka pakai mobil, terus kami buntuti, tidak lama langsung kami tangkap," katanya.

Ia menuturkan, perampasan uang dalam ATM itu terjadi ketika korban Iroh Maesaroh hendak mengambil uang di ATM, tiba-tiba kartu ATM-nya direbut oleh pelaku.

Pelaku mengancam korban untuk memberitahukan PIN ATM, korban yang ketakutan akhirnya memberitahukannya.

"Korban hanya terdiam saat itu, tidak berteriak, karena diancam," kata Pudjo.

Selanjutnya pelaku mengambil uang dalam ATM sebesar Rp1 juta, kemudian kabur menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam Nopol B 1946 CKM.

"Korban baru meminta pertolongan setelah pelaku kabur, pada saat yang sama ada anggota Reserse lalu koordinasi dan memburu mobil yang digunakan pelaku," katanya.

Ketiga pelaku sementara ditahan di markas Polres Bogor Kota untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut dan dijerat pasal 365 KUHP ayat 1 atau ayat 2 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman maksimal paling lama sembilan atau dua belas tahun penjara. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,