Gubernur di AS Samakan Aksi Buruh dengan ISIS

Gubernur di AS Samakan Aksi Buruh dengan ISIS

Gubernur Wisconsin, Scott Walker.

Jakarta  - Gubernur Wisconsin, Scott Walker, membandingkan aksi protes serikat pekerja sektor publik di Wisconsin dengan ISIS saat berpidato di Washington DC, Sabtu (28/2/2015) WIB.

Dalam pidatonya di hadapan kalangan ultra-konservatif, Scott banyak mengkritik kebijakan Presiden Barack Obama, termasuk isu hubungan internasional.

"Saya mau seorang Commander-in-Chief yang akan melakukan apapun dengan kekuatannya untuk menjamin bahwa ancaman dari teroris radikal Islam tidak sampai mendarat di tanah Amerika," kata gubernur dari Partai Republik itu kepada massa pendengarnya.

Ketika ditanya apakah strategi yang bakal digunakan untuk memerangi ISIS, ia mencontohkan pengalamannya menyaring ancaman bersama FBI.

Lalu ia mengambil contoh kebijakannya melawan gelombang unjuk rasa serikat pekerja sektor publik yang menggugat pemotongan upah serta tunjangan kerja di Wisconsin. 

"Bila saya bisa mengatasi 100.000 demonstran, saya bisa melakukan hal yang sama di seluruh dunia," katanya.

Pernyataan Gubernur Wisconsin itu segera menuai kritik pedas dari serikat pekerja, sebab mereka tidak terima bila kumpulan pekerja keras disamakan dengan teroris.

Phil Neuenfeldt, Presiden Asosiasi Buruh Wisconsin, mengaku buruh berunjuk rasa dengan damai demi kehidupan yang lebih baik untuk Wisconsin, "dan ini bukanlah aksi teror," demikian dikutip Al Jazeera. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:isis,