Penabrak Mahasiswa Berusaha Kabur

Penabrak Mahasiswa Berusaha Kabur

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, pengemudi mobil Honda City Yana (43) diduga hendak kabur setelah menabrak mahasiswa pengendara sepeda motor kemudian tewas terseret mobil tersebut di Jalan Raya Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jumat (27/2/2015) malam.

"Mungkin karena panik, karena merasa terkejar dan ditambah ada banyak orang yang memberi tahu kalau ada yang tersangkut, jadi dia terus melaju dan berusaha kabur," kata Kapolres kepada wartawan melalui telepon seluler, Sabtu (28/2/2015).

Ia menuturkan, upaya kaburnya itu akhirnya berhasil dihentikan di KM 116.600 B Tol Cipularang sebelum gerbang tol Cikamuning, kemudian diamankan beserta seorang penumpang perempuannya.

Pengakuannya kepada polisi, kata dia, awalnya tidak mengetahui ada orang terseret oleh mobilnya sejauh 30 km.

"Awal-awal kejadian, dia tidak tahu jika ada korban yang nyangkut di bawah mobilnya," kata Erwin.

Yana warga Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung itu, hingga Sabtu sore masih diamankan di Polres Cimahi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan polisi, Yana diketahui mengemudikan mobil Honda City D 1347 UI itu hanya membawa SIM A sedangkan STNK kendaraannya hilang.

Sebelumnya Yana yang melaju dari arah Cibeureum menuju Cijerah disalip korban yang merupakan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Firman Nurhidayat (21) warga Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan.

Namun sepeda motor korban Yamaha Vega R nomor polisi D 6024 SJ saat menyalip itu datang sepeda motor dari arah berlawanan dan terjadi senggolan.

Korban kemudian terjatuh lalu tertabrak dan masuk ke bawah mobil Honda City hingga akhirnya terseret.

Pengendara mobil Honda City tidak berhenti melainkan terus melajukan kendaraannya ke kawasan Cijerah dan masuk ke Tol Pasir Koja.

Warga sempat mengejar mobil tersebut namun akhirnya kehilangan jejak setelah masuk tol, namun polisi akhirnya menangkapnya di dalam tol.

Sementara itu, jasad Firman dengan kondisi mengenaskan dibawah mobil langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kecelakaan,