Pisang Bertandan Tiga Ramai Didatangi Warga

Pisang Bertandan Tiga Ramai Didatangi Warga

Pisang Bertandan Tiga Ramai Didatangi Warga.

Cianjur - Kampung Seuseupan, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jabar, ramai didatangi warga dari berbagai daerah bahkan hingga luar kota seperti Bandung Barat, Bandung dan Bogor, hanya untuk mellihat pisang bertandan tiga.

Pisang bertanda tiga yang tumbuh di halaman rumah milik Dedi Gunaedi sejak beberapa hari lalu, menjadi perbincangan warga.

"Saya tidak menyangka kalau salah satu pisang yang tumbuh di halaman samping rumah akan bertanda tiga. Menurut saya ini bukan keanehan karena di daerah lain yang saya dengar banyak hal serupa terjadi," kata Dedi, Sabtu (28/2/2015).

Dia menuturkan, sejak tersiar kabar adanya pisang bertanda tiga di wilayah tersebut, mengundang perhatian warga dari luar. Setiap harinya ungkap dia, ratusan orang memadati halaman rumahnya untuk melihat pohon pisang itu dari dekat.

"Ini berkah bagi saya dari sang pencipta, saya mengimbau siapa saja yang datang tidak mengait-gaitkan berkah ini dengan keanehan. Lebih baik dinikmati anugerah dari sang khalik," katanya.

Sementara itu, Apip Samlawi tokoh masyarakat Ciranjang, menuturkan, kemunculan tanaman langka di wilayah tersebut, kerap dikaitkan dengan situasi Cianjur, termasuk kemuculan pisang langka tersebut, berbarengan dengan pelaksanaan kepala daerah (Pilkada) Cianjur 2015.

"Tahun-tahun sebleumnya ketika menjelang Pilkada ada saja tanaman langka yang tumbuh berbarengan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Tahun lalu pisang bertanda dua tumbuh di kampung yang sama dan ketika pilkada calon yang menang untuk kedua kalinya," kata Apip.

Namun ungkap dia, tokoh masyarakat setempat melalui aparat desa yang berjaga dilokasi tumbuhnya pisang bertanda tiga meminta warga tidak mengaitkan dengan keanehan yang berdampak terhadap aqidah.

Sementara itu, hingga sore menjelang ratusan warga silih berganti berdatangan ke halaman rumah milik Dedi itu, selain untuk melihat secara dekat, sebagian besar warga yang datang berfoto didepan pohon pisang bertanda tiga itu. (AY)

.

Categories:Unik,
Tags:unik,