150 Rumah Rusak di Cimahi Diperbaiki Tiap Tahun

150 Rumah Rusak di Cimahi Diperbaiki Tiap Tahun

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, setiap tahun memperbaiki 150 rumah rusak atau tidak layak huni yang tersebar di seluruh kelurahan setempat.

"Program setiap tahunnya ini ada 150 rumah tidak layak huni kita perbaiki," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi Ison Suhud kepada wartawan di Cimahi, Sabtu (28/2/2015).

Ia menuturkan, program perbaikan rumah berjumlah 150 unit itu sudah dilakukan tahun 2013, 2014 dan 2015 tersebar di 15 kelurahan.

Program tersebut, kata dia, dibagi untuk masing-masing kelurahan sebanyak 10 rumah dengan sumber dana dari APBD Kota Cimahi.

"Sepuluh rumah setiap kelurahan, dananya dari APBD kita (Kota Cimahi) sebesar Rp2,5 miliar, tahun kemarin juga anggarannya sebesar itu," kata Ison.

Ia menambahkan, selain anggaran dari Pemerintah Kota Cimahi, ada juga anggaran yang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Jabar 2015 untuk perbaikan rumah tidak layak huni di Kota Cimahi.

Ison menyebutkan, dana yang bersumber dari Pemerntah Provinsi Jabar sebesar Rp4,575 miliar untuk 305 rumah tersebar di tujuh kelurahan dengan jumlah penerima bantuan berbeda-beda.

"Rumah di beberapa kelurahan juga ada yang mendapatkan bantuan dari provinsi, provinsi melaksanakan program itu juga," katanya. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,