Dua Gol Rooney Puaskan Pendukung Setan Merah

Dua Gol Rooney Puaskan Pendukung Setan Merah

Dua Gol Rooney Puaskan Pendukung Setan Merah.

Manchester - Penyerang Manchester United Wayne Rooney mencetak dwigol yang membawa timnya mengalahkan Sunderland 2-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Utama Inggris di Old Trafford, Sabtu (28/2/2015).

Gol pertama Rooney dicetak melalui titik putih pada menit 66 setelah bek Sunderland yang juga mantan punggawa MU John O'Shea melanggar keras Radamel Falcao di area terlarang.

Sunderland bukan hanya diganjar hukuman penalti, tapi juga sejak itu harus bermain dengan 10 pemain karena wasit Roger East menghadiahi O'Shea kartu merah.

Keunggulan pemain dimanfaatkan dengan baik oleh MU sampai akhirnya Rooney mencetak gol keduanya pada menit 84.

Pemain yang akrab disapa Wazza itu dengan mudah menanduk bola ke gawang yang sudah tanpa kawalan Costel Pantilimon, setelah percobaan Adnan Januzaj justru membentur dan mengarah ke hadapannya.

Sebetulnya MU memang lebih banyak menguasai jalannya permainan, meski tim tamu sempat memaksa penjaga gawang David de Gea melakukan penyelamatan pada awal laga saat Connor Wickham melepaskan tembakan pada menit 7.

Susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir UEFA.com.

Manchester United (3-1-4-2): David de Gea (PG); Jonny Evans, Chris Smalling, Marcos Rojo; Daley Blinnd; Antonio Valencia, Ander Herrera, Angel di Maria (Adnan Janujaz), Ashley Young; Radamel Falcao (Marouane Fellaini), Wayne Rooney (Juan Mata)
Pelatih: Louis van Gaal

Sunderland (4-1-4-1): Costel Pantilimon (PG); Anthony Reveillere, Wes Brown, John O'Shea, Patrick van Aanholt; Lee Cattermole; Adam Johnson (Steven Fletcher), Sebastian Larsson, Jordi Gomez, Connor Wickham (Santiago Vergini); Jermain Defoe (Daniel Graham)
Pelatih: Gustavo Poyet. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,