Operasi Pasar Beras Berjalan Lancar

Operasi Pasar Beras Berjalan Lancar

Kualitas beras di OP cukup bagus. (Foto : ADE)

Bandung – Operasi pasar yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung bekerjasama dengan Bulog selama beberapa hari di pasar-pasar Kota Bandung, ternyata berjalan sukses. Dari puluhan ton beras yang dijual ke masyarakat dengan harga murah, ternyata tidak mendapat komplain atau kritikan berarti dari masyarakat. Mereka semua puas dengan beras yang dibeli.

 

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Eli Wasliah, beras yang dijual saat operasi pasar terbilang beras bagus di kelas menengah. Dari beberapa kali operasi pasar tidak ada masyarakat yang komplain soal kualitas beras, mereka semua puas.

 

“Alhamdulilah tidak ada komplain, kualitas beras kita bagus, beras berharga Rp 9.800/Kg sampai Rp10.000/Kg, kita jual di harga Rp 7.400. Jadi ini memang beras bagus,” ucap Eli Wasliah di Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (28/02/2015).

 

Eli melanjutkan, dari operasi pasar yang sudah dilakukan di Pasar Ujungberung, Pasar Cihaurgelis, Pasar Andir, dan Pasar Kiaracondong, Kota Bandung, puluhan ton beras yang dijual tidak ditemukan yang jelek atau tidak layak.

 

“Dari puluhan ton itu, tidak ditemukan ada beras yang rusak atau tidak layak jual. Justru beras ini sangat bagus dan rasanya pulen saat dimasak,” lanjutnya.

 

Besok operasi beras ini akan dilanjutkan di Pasar Sederhana sebagai penutup penyebaran beras murah di wilayah Kota Bandung. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,