KPK Periksa Rumah Dinas Gubernur Riau Selama 2 Jam

KPK Periksa Rumah Dinas Gubernur Riau Selama 2 Jam

KPK Periksa Rumah Dinas Gubernur Riau Selama 2 Jam (Foto: Net)

Pekanbaru  - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman dinas Gubernur Riau Annas Maamun di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Minggu (05/10/2014).

Sekitar  lima hingga enam orang penyidik KPK tiba pukul 10.30 WIB. Kedatangan para penyidik dikawal oleh sekitar empat orang personel Brimob Polda Riau bersenjata lengkap. KPK menggeledah rumah mewah tersebut kurang lebih sekitar dua jam, dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 13.00 WIB.Namun para petugas KPK tersebut tidak mengenakan rompi maupun menunjukan tanda pengenal KPK.

Seorang penyidik membuka sendiri gerbang pintu masuk dan melapor ke pos penjagaan. Ia mengatakan seorang penyidik perempuan kemudian memperkenalkan diri sebagai penyidik KPK."Kami tak menyangka mereka itu dari KPK, karena sekarang libur Lebaran Idul Adha. Setelah melihat ada personel Brimob yang ikut mengawal mereka, baru kami percaya," kata seorang anggota Satpol PP yang tak ingin dituliskan namanya karena alasan keamanan.

Menurut dia, para penyidik tersebut awalnya ingin masuk dari pintu depan rumah namun akhirnya masuk melalui pintu samping kediaman dinas. Ia mengatakan, para penyidik saat penggeledahan ditemani oleh operator rumah dinas dan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Kediaman Dinas Gubernur Riau Jhonny Prafatrio.Ia mengatakan rumah dinas tersebut selalu sepi sejak Gubernur Riau Annas Maamun ditangkap oleh KPK.

"Ketika keluar dari rumah mereka membawa tas, tapi tidak tahu isinya apa," katanya.Hingga Minggu sore, belum ada pernyataan resmi dari KPK perihal penggeledahan di kediaman dinas Gubernur Riau.  (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,