Omzet Pedagang Batu Akik Meningkat

Omzet Pedagang Batu Akik Meningkat

Pedagang batu akik mengaku kebanjiran keuntungan saat Gem Stone Festival. (Foto : ADE)

Bandung – Acara Gem Stone Festival di Gedung RRI, Jl. Diponegoro, Kota Bandung dimanfaatkan para pedagang batu akik untuk membuka stand pameran dan berjualan. Selama beberapa hari di sana, mereka mengaku mendapat keuntungan dan omzet yang cukup lumayan.

 

Menurut salah seorang pedagang batu akik di Gem Stone Festival, Toni, sejak berjualan selama beberapa hari, dirinya memperoleh omzet hingga 4 kali lipat atau sebesar 400 persen.

 

“Sehari berjualan di sini omzet diperkirakan bisa mencapai Rp 20 juta, padahal kalau berjualan di luar dan hari-hari biasa paling cuma Rp 5 juta,” aku Toni di Gem Stone Festival, Gedung RRI, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (28/02/2015).

 

Di acara seperti ini berbagai batu akik mahal juga laris diperjualbelikan. Dalam sehari saja ada tukang batu akik bisa menjual batu dan beromzet hingga Rp 200 juta.

 

“Batu yang dijual di sini semua berkualitas, jadi harganya pun bisa menggila bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah. Kalau saya jual barang yang kelas menengah saja, seperti batu bajan seharga puluhan hingga ratusan juta rupiah,” paparnya.

 

Hari Sabtu dan Minggu diprediksi Gem Stone Festival akan dikunjungi pengunjung hingga berkali-kali lipat dibanding hari sebelumnya. Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai acara hiburan seperti kesenian Sunda dan live musik band ternama Kota Bandung. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,