Inggris Libatkan Pasukan Khusus Bantu Polisi Hadapi Terorisme

Inggris Libatkan Pasukan Khusus Bantu Polisi Hadapi Terorisme

Inggris Libatkan Pasukan Khusus Bantu Polisi Hadapi Terorisme.

London - Inggris menyiapkan skuat reaksi cepat dari pasukan khusus untuk membantu polisi dalam mengatasi serangan teroris di seluruh negeri di mana akan ada sejumlah kecil perwira militer, lapor media setempat seperti dikutip Reuters.

Sebuah kajian dari Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) dan Departemen Dalam Negeri juga akan didirikan di mana ratusan tentara reguler digelarkan untuk membantu polisi dalam situasi krisis.

Menteri Pertahanan Michael Fallon mengatakan tim tanggap darurat militer ini di masa lalu lebih difokuskan kepada ancaman di luar Inggris namun kini menjadi bagian dari rencana di dalam negeri.

"Kini kami mempelajari bagaiman kami mengamankan Inggris dan bagaimana kami membantu polisi untuk itu," kata Fallon kepawa wartawan sewaktu mengunjungi Sierra Leone.

Langkah ini dilakukan setelah serangan militan muslim di Paris dan Kopenhagen.

Juru bicara MoD berkata, "Kami bekerja sama dengan erat dengan departemen dan kantor pemerintah lainnya untuk menjamin bahwa kami mampu menghadirkan dukungan militer yang layak dalam menanggapi setiap ancaman keamanan." (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:isis,