Sulit Belajar Bahasa Inggris, Ngobrol Aja Sama Bule

Sulit Belajar Bahasa Inggris, Ngobrol Aja Sama Bule

Seorang mahasiswi saat mencoba wawancara turis bule di Jl. Braga, Kota Bandung. (Foto : ADE)

Bandung - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk belajar bahasa Inggris. Misalnya, belajar wawancara langsung dengan turis bule. Itulah yang dilakukan sekelompok anak mahasiswi Sastra Inggris Unpad, saat ditugasi oleh dosennya mata kuliah wawancara bahasa Inggris.

 

Berdasarkan pengakuan salah seorang mahasiswi Sastra Inggris Unpad Bandung, Siti Hawa, belajar bahasa Inggris dengan wawancara langsung orang bule adalah cara yang paling efektif. Selain melatih keberanian untuk berkomunikasi, wawancara atau ngobrol langsung dengan bule bisa menambah pembendaharaan kata.

 

“Selain menjadi percaya diri, wawancara dengan bule kesannya kita harus banyak tahu, baik istilah atau kata-kata bahasa Inggris yang biasa diucapkan sehari-hari. Kita bisa nanya mereka tentang Kota Bandung, atau komentar tentang Indonesia,” aku Siti Hawa saat dijumpai CikalNews di Jl. Braga, Kota Bandung, Minggu (01/03/2015).

 

Siti Hawa melanjutkan, kelebihan wawancara langsung dengan turis asing khususnya bule, menjadikan mahasiswi bisa lebih berani lagi dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan bahasa Inggris.

 

“Saat pertamakali ngobrol dengan bule memang agak grogi. Namun setelah beberapa kali kita jadi terbiasa, dan sudah tidak canggung lagi kalau berhadapan dengan bule,” lanjutnya.

 

Selama mendapat praktik bahasa Inggris dari dosen, cara wawancara langsung dengan bule inilah yang berkesan dan penuh tantangan. Kabanyakan mahasiswi pun bersemangat jika disuruh dosen ketemu bule.  (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,

terkait

    Tidak ada artikel terkait