Skandal BLBI dan Century Peras Rakyat Tujuh Turunan

Skandal BLBI dan Century Peras Rakyat Tujuh Turunan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Skandal korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan Bank  Century, telah menjadi beban rakyat Indonesia hingga tujuh turunan.

Begitu penilaian Yeni Sucipto, Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) dalam konferensi pers bertajuk 'Presiden Wajib Tuntaskan Kejahatan Ekonomi: Korupsi BLBI dan Century' di Mampang Jakarta Selatan, Minggu (1/3/2015).

"Kasus ini masih menjadi beban negara, karena merugikan keuangan negara hingga Rp 5 ribu triliun, sekaligus merampas kesejahteraanrakyat selama tujuh turunan hingga 2043," katanya. 

sementara dampak lainnya, lanjut Yeni, terhadap defisit keuangan negara di mana setiap tahunnya semakin membesar, hingga pemerintah sangat ketergantungan terhadap utang luar negeri. 

"Jika hal itu  dibiarkan, maka akan dapat menyebabkan krisis keuangan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, harus menjadi perhatian serius pemerintah, jangan sampai kasus BLBI tersebut membuat negara defisit dan dapat menyebabkan krisis keuangan," tandasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:hukum,

terkait

    Tidak ada artikel terkait