"Focus" Dibintangi Will Smith Unggul di Box Office

"Focus" Dibintangi Will Smith Unggul di Box Office

Hollywood - Film drama laga baru Will Smith yang berjudul "Focus" unggul di box office akhir pekan Amerika Serikat dan Kanada dengan pendapatan penjualan tiket 19,1 juta dolar AS, menyisihkan "Fifty Shades of Grey".

Dalam film pertama yang menempatkannya sebagai pemeran utama sejak "After Earth" (2013) itu Smith menjadi penipu yang bertemu dengan seorang penipu ambisius yang diperankan oleh Margot Robbie.

"Cuaca buruk yang parah di selatan dan midwest menurunkan raihan kami," kata Jeff Goldstein, wakil pemimpin distribusi domestik Warner Bros, unit Time Warner yang merilis "Focus."

Namun dia mengatakan bahwa performa film itu cukup baik di tengah pasar yang sedang terdampak cuaca buruk.

"Box office internasional akan mendorong peruntungan film," kata Goldstein seperti dilansir kantor berita Reuters.

Di urutan kedua ada "Kingsman: The Secret Service", film tentang program latihan lembaga mata-mata yang diadaptasi dari serial komik populer.

Film yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson dan Colin Firth itu juga melampaui "Grey" dengan pendapatan penjualan tiket 11,8 juta dolar AS.

Selanjutnya ada "The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water" yang meraup 11,2 juta dolar dari penjualan tiket bioskop.

Film adaptasi dari novel laris E.L James "Fifty Shades of Grey" memperoleh 10,9 juta dolar AS dari penjualan tiket sepanjang Jumat sampai Minggu dan hanya bisa mendarat di posisi keempat.

Menurut perkiraan studio film yang dibintangi oleh James Dornan dan Dakota Johnson itu meraup 148 juta dolar AS di box office domestik sejak pembukaan dua pekan lalu.

Melengkapi posisi lima teratas film box office ada "The Lazarus Effect", yang dibintangi oleh Mark Duplass dan Olivia Wilde sebagai peneliti yang berusaha membangkitkan orang mati.

Pada akhir pekan pembukaannya, film itu memperoleh 10,6 juta dolar AS dari penjualan tiket.

"Ini akhir pekan yang agak lambat di box office," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di perusahaan pelacak box office Rentrak.

Ia menambahkan film-film pemenang Oscar seperti "Still Alice" dan "Birdman" penjualan tiketnya terdorong setelah ajang pemberian penghargaan film itu.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:film,