Anak Bupati Tak Lolos, Pengumuman PNS Telat

Anak Bupati Tak Lolos, Pengumuman PNS Telat

Anak Bupati Tak Lolos, Pengumuman PNS Telat.

Jakarta - Batas waktu pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil hingga waktu yang ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), belum terlaksana.

Ditengarai keterlambatan tersebut, disebabkan banyak anak bupati dan pejabat yang tak lulus CPNS.

Seperti diketahui, batas akhir  pengumuman kelulusan CPNS yang ditentukan Kemenpan adalah Februari 2015.

"Yah, harusnya sudah diumumkan Maret ini. Tapi, karena ada anak bupati atau anak pejabat yang tidak lolos, akhirnya pengumuman tersebut ditunda oleh para pejabat di beberapa daerah.  Para pejabat itu mencoba mencari peluang  agar anaknya bisa dimasukkan dalam daftar kelulusan, dan setelah mereka yakin anak masuk, baru diumumkan. Namun, saya katakan tidak ada toleransi," ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),  Yuddy Chrisnandi  saat menggelar kerjasama di bidang penelitian, pengembangan, pendidikan, dan pelatihan bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi dengan Universitas Padjajaran di  Royal Golf Club, Jatiwaringin, Jakarta, Minggu (1/3/2015).

Tambah Yuddy, jangankan anak bupati, anak Presiden Jokowi saja ketika tidak lolos CPNS, tidak diberikan toleransi untuk diterima jadi CPNS.

"Anak Presiden Jokowi saja tidak bisa, apalagi anak bupati atau pejabat lainnya," tegas Yuddy.

Menurut Yuddy, bahwa Kementeriannya akan mengumumkan kelulusan CPNS mengingat panitia seleksi nasional yang dikoordinir Kemenpan RB adalah yang mengantongi hasil tes CPNS.

"Panitia seleksi nasional yang memegang hasil tes CPNS, kita tinggal mengumumkan saja di Maret ini," tuntas Yuddy. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,