Henry Yakin Chelsea Raih Tiga Gelar

Henry Yakin Chelsea Raih Tiga Gelar

Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry.

London  - Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, yakin Chelsea akan meraih tiga piala pada musim ini setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final Piala Capital One di Stadion Wembley.

Chelsea juga semakin jauh memimpin di Liga Utama Inggris setelah Manchester City dipermalukan Liverpool 1-2. The Blues unggul lima poin dengan satu pertandingan tersisa dan masih berpeluang melaju ke depalan besar Liga Champions setelah imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar.

"Saya pikir mereka bisa. Mereka memiliki segala kualitas yang diperlukan untuk memenangkan tiga gelar," kata Henry kepada Skysports, Senin (2/3/2015).

"Saya bersemangat melihat pertandingan melawan Paris Saint-Germain. Itu laga besar. Jika mereka mengalahkan PSG, mereka harus mungkin bertemu Bayern Munchen, Real Madrid dan Barcelona. Waktu yang akan menjawab. Tapi melawan PSG akan menjadi tugas besar mereka," kata mantan pesepakbola timnas Prancis itu.

Kemenangan atas Spurs juga menambah rekor Mourinho yang mampu memenangi 10 dari 12 laga final.

Henry mengaku terkesan taktik Mourinho melawan Spurs, yang pernah mengalahkan Chelsea 5-3 di Liga Utama Inggris dua bulan yang lalu.

"Dia (Mourinho) datang untuk melakukan pekerjaan dengan timnya dan mereka melakukannya," katanya.

"Mereka (Chelsea) hidup untuk bermain bertahan, kalian bisa melihatnya. Itulah alasan mengapa mereka bisa bermain sampai ke final dan memenangkannya," kata Henry. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,