Sundulan Crouch Samai Rekor Alan Shearer

Sundulan Crouch Samai Rekor Alan Shearer

Sundulan Crouch Samai Rekor Alan Shearer

Stoke  - Ujung tombak Stoke City Peter Crouch mengaku bangga usai menyamai rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak melalui sundulan kepala di Liga Utama Inggris.

Pesepakbola 34 tahun tersebut menyamai rekor Alan Shearer dengan 46 gol sundulan setelah membawa Stoke mengalahkan Hull 1-0, Sabtu (28/2/2015).

"Banyak orang yang bilang saya lebih baik berdiri di atas lapangan daripada menyundul (bola),  jadi rasanya menyenangkan bisa memberikan sedikit pembuktian," kata Crouch dilansir dari Skysports, Senin (2/3/2015).

"Banyak orang mengatakan ukuran (tubuh) saya tidak sebaik ketika saya masih muda," kata mantan penyerang Liverpool itu.

"Menjadi pemegang rekor untuk gol sundulan di Liga Premier adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan ketika masih berusia 15 atau 16 tahun," kata penyerang bertinggi badan 203cm itu.

"Tapi saya berjuang untuk itu, saya terus bekerja, saya sangat senang menyamai rekor dan mudah-mudahan saya bisa melampaui itu," katanya.

"Saya senang melakukan sundulan dan itu bagian dari permainan saya. (tinggi badan) 203 cm memang membantu tetapi teknik juga diperlukan," katanya.

"Saya sangat bangga. Alan Shearer adalah pahlawan saya. Dia salah satu yang terbaik Liga Premier yang pernah ada, dan menyamai catatannya membuat saya senang." kata Crouch. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,