Cristian Ronaldo Cetak Trigol Ketiganya

Cristian Ronaldo Cetak Trigol Ketiganya

Cristian Ronaldo Cetak Trigol Ketiganya. (Foto: Net)

Madrid  - Liga Spanyol musim ini Cristiano Ronaldo menambah koleksi golnya menjadi 13 gol dari enam pertandingan, di mana trigol ketiganya musim ini tercipta saat Real Madrid menang besar 5-0 atas tamunya Athletic Bilbao pada Minggu  atau Senin (6/10/2014) waktu Indonesia Bagian Barat.

Ronaldo, yang menyamai rekor Liga Spanyol yakni 22 trigol yang ditorehkan Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra, membawa Real memimpin dari operan Gareth Bale pada menit ketiga di Stadon Santiago Bernabeu. 

Karim Benzema kemudian mengubah skor menjadi 2-0 sebelum turun minum ketika ia menanduk bola tendangan sudut, dan Bale berlari kencang untuk menyodorkan umpan kepada Ronaldo untuk mencetak gol keduanya saat babak kedua bergulir sepuluh menit.

Pemain Terbaik Dunia asal Portugal ini yang tidak egois ini kemudian memberi umpan kepada Benzema untuk mengubah skor menjadi 4-0, dan kemudian melengkapi trigolnya dua menit sebelum pertandingan usai ketika bola memantul mengenai tubuhnya sebelum masuk gawang.

Hanya serangkaian penyelamatan bagus dari Gorka Iraizoz di gawang Bilbao yang mencegah tim asal Basque itu dipermalukan dengan skor lebih besar lagi, ketika Real menyodorkan bukti yang cukup bahwa mereka telah melupakan penampilan buruk di awal musim.

"Kami masih mencari ruang pengembangan," kata Ronaldo, yang kembali menambah koleksi bola pertandingannya, pada wawancara dengan stasiun televisi Spanyol Canal Plus.

"Tim memainkan pertandingan bagus dan mencetak lima gol tanpa kemasukan, kami sangat senang," tambah pemain 29 tahun itu.

Kemenangan ini membawa Real melompati Atletico Madrid menuju peringkat keempat dengan koleksi 15 angka, menyusul kekalahan 1-3 sang juara bertahan di markas Valencia pada Sabtu.

Barcelona memimpin klasemen dengan koleksi 19 angka dan menjadi tim pertama yang menghindari kemasukan dari tujuh pertandingan pembukaan di Liga Spanyol, berkat kemenangan 2-0 di markas Rayo Vallecano pada Sabtu. 

Valencia menghuni peringkat kedua dengan koleksi 17 angka dan Sevilla tertinggal satu angka di peringkat ketiga, setelah mereka menghancurkan tim promosi Deportivo La Coruna dengan skor 4-1 pada pertandingan Minggu yang dimainkan lebih awal, berkat sepasang gol dari tujuh pertandingan dari gelandang Kamerun Stephane Mbia.

Bilbao, yang tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi dan takluk 1-2 di markas BATE Borisov di Liga Champions pada Selasa, menduduki posisi ke-18 dengan empat angka.

Mbia membuka keunggulan sang juara Liga Europa Sevilla, yang takluk 0-4 dari Atletico pada akhir pekan silam, melalui tandukan di menit ke-24 sebelum Haris Medunjanin menyamakan kedudukan untuk Depor melalui tendangan bebas pada menit ke-31.

Carlos Bacca, yang penaltinya di babak kedua gagal berbuah gol, mengubah skor menjadi 2-1 enam menit sebelum turun minum, Mbia menyarangkan gol keduanya pada menit ke-57, dan Vitolo mencetak gol keempat Sevilla pada menit ke-63 setelah Gerard Deulofeu melaju cepat. 

Pada pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu, Villarreal menang 3-1 di markas Celta Vigo, dan Espanyol menang 2-0 atas tamunya Real Sociedad.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,