Pembunuh W Terancam Penjara 10 Tahun

Pembunuh W Terancam Penjara 10 Tahun

Yusi husaeni,siswi SMKN 1 Bandung Korban Pembunuhan

Bandung - W tersangka kasus pembunuhan remaja wanita Y (18), dibekuk oleh pihak kepolisian Polrestabes, setelah diintrogasi dan dilakukan pengembangan motif pembunuhan tersebut yaitu perampokan dan balas dendam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kompol Angesta Romano Yoyol di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Senin (2/3/2015).

Dirinya mengatakan tersangka dan korban saling kenal bisa disebut pacaran, namun menurutnya ada keanehan kenapa harus dibunuh dan dibuang setelah 3 hari baru mengaku melalui introgasi pihak kepolisian bahwa tersangka melakukan pembunuhan dan mayatnya dibuang ke suatu tempat.

"Tersangka melakukan tindak kejahatan berlapis yaitu melarikan anak perempuan di bawah umur untuk pembunuhan dan perampokan. Pelaku dan korban saling kenal atau pacaran, melalui pengembangan hingga saat ini motifnya perampokan dan balas dendam karena menurut tersangka ada cincin korban yang dipakai tersangka hilang namun tersangka tidak mau bertanggung jawab," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, dalam menjalankan aksi nya tersangka W seperti sudah direncanakan, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan dan introgasi terhadap tersangka apakah tersangka adalah pelaku tunggal atau bukan.

"Kejadian pembunuhan dan perampokan ini seperti sudah direncanakan tersangka, karena menurut pengakuan tersangka, korban di bawa pacaran  ke tempat tertentu baru dihabisi," paparnya.

Hingga saat ini, menurut Yoyol kondisi tersangka W masih labil, saat diintrogasi jawaban tersangka masih melenceng terutama ketika ditanya mengenai eksekusi pembunuhan yang dilakukan tersangka W kepada korban Y.

"Tersangka masih labil, jawabannya kemana mana, untuk eksekusi pembunuhan yang dilakukan W Dirinya hanya menjawab ribut, korban di cekik dan dibekap mulutnya. Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa
pakaian, handphone, motor dan STNK," paparnya.

Atas tindakannya tersangka W dikenakan pasal berlapis yaitu
322, 365, 338 KUHPidana karena meelarikan anak di bawah umur, membunuh dan melakukan perampokan dengan ancaman penjara di atas 10 tahun.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,