Jasa Satpam di Sekretariat Pemkot Cimahi Dihentikan

Jasa Satpam di Sekretariat Pemkot Cimahi Dihentikan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Jasa Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, dihentikan sementara. sampai proses lelang untuk pengamanan tersebut selesai.

"Proses lelang butuh waktu, jadi pelayanan Satpam sekarang (Senin) untuk sementara dihentikan," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Keamanan Dalam (Kamdal) Pemkot Cimahi Lilik Dwi Yulianto di Cimahi, Senin (2/3/2015).

Ia menuturkan, Pemkot Cimahi menganggarkan untuk jasa pengamanan tahun 2015 selama 12 bulan melalui proses lelang.

Proses lelang, lanjut dia, mulai dilakukan Maret, untuk pengamanan Januari-Februari sebelumnya dilakukan dengan pengadaan langsung.

"Baru Maret 2015 ini diadakan lelang. Setelah lelang beres, baru bisa kembali dilangsungkan penjagaan," katanya.

Ia menambahkan, kebutuhan pengamanan di Pemkot Cimahi sebanyak 51 personel Satpam, terbagi untuk satu orang sebagai pimpinan dan sisanya anggota.

Seluruh personel satpam itu, kata Lilik, memiliki tugas yang berbeda yakni menjaga lingkungan perkantoran, parkir dan patroli anti-rokok.

"Nominal gajinya kita masukan 10 bulan tambah tunjangan hari raya. Nilainya Rp1.338.865.000 untuk sat orang pimpinan dan 50 anggota," katanya.

Sekretariat Pemkot Cimahi di Jalan Demang Hardjakusumah itu terdapat tiga gedung bertingkat yang seluruh organisasi perangkat daerahnya menyatu dalam satu komplek perkantoran. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,