Warga Jangan Percaya Hoax Begal Motor

Warga Jangan Percaya Hoax Begal Motor

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cianjur - Kapolres Cianjur, Jabar, AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengimbau warga tidak percaya dan terpengaruh dengan info yang saat ini marak beredar melalui pesan singkat dan broadcast (bc) di bbm, terkait begal motor karena hoax alias palsu.

"Kami Polres Cianjur tidak mengeluarkan berita tentang larangan agar warga tidak keluar malam di sejumlah wilayah seperti bc yang saat ini marak beredar diterima warga Cianjur karena maraknya begal motor yang beraksi," kata Dedy, Senin (2/3/2015).

Dia menjelaskan, saat ini kondisi keamanan di Cianjur, kondusif dan tidak ada laporan terkait begal motor yang telah menelan korban disejumlah wilayah yang di bckan beberapa waktu terakhir.

"Semua itu hoax alias palsu, kami telah berkordinasi dengan jajaran, sejauh ini belum ada laporan korban begal motor yang disebut-sebut dalam pesan melalui bbm itu. Harapan kami Cianjur tetap kondusif dan warga tidak diresahkan dengan pesan bc tersebut karena palsu," katanya.

Dia menjelaskan, selama ini kepolisian terus berkerja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Cianjur, terutama dalam mengatasi terjadinya aksi kriminal serta meningkatkan sejumlah razia dan operasi untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga mengimbau warga untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing karena keamanan dan kenyamanan warga tidak hanya diciptakan aparat namun kewajiban bersama untuk menjaganya," kata Dedy. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:kriminal,