Kontingen Sumut Juara Umum Inkanas

Kontingen Sumut Juara Umum Inkanas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kontingen Sumatera Utara menjadi juara umum para Kejurnas Karate Inkanas VI/2015 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung yang berakhir Minggu (1/3/2015).

Sumut menjadi juara umum setelah mengumpulkan 14 medali emas, 10 perak dan 14 perunggu. Sumut yang juga merupakan daerah kelahiran Inkanas menyisihkan juara bertahan Jawa Barat.

Jabar gagal mempertahankan juara umum yang telah digenggam tiga kali berturut-turut. Kontingen tuan rumah hanya meraih 13 medali emas, 17 perak dan 23 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta di peringkat ketiga dengan 12 emas, satu perak dan delapan perunggu.

Keberhasilan Sumut merebut titel juara umum kejurnas karate Inkanas Piala Kapolri VI/2015, tidak terlepas dari kegemilangan mereka di dua kategori, kadet dan junior.

Pada kategori Kadet, Sumut menjadi peraih medali emas terbanyak dengan raihan empat emas, empat perak dan satu perunggu. Begitupun di kategori junior dengan raihan tujuh emas dan satu perunggu.

Sementara itu, Jabar berjaya di kategori senior dengan raihan lima emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Dewan Guru Inkanas, Ellong Tjandra mengaku, pada gelaran kejurnas kali ini muncul beberapa kejutan. Bahkan titel juara umum yang biasanya diraih Jawa Barat, kini direbut oleh kontingen Sumatera Utara.

Menurut dia banyak kejutan yang terjadi pada kejurnas kali ini. Banyak muncul atlet-atlet baru yang cukup berpotensi. Tidak hanya dari lima provinsi yang selama ini menjadi kekuatan Inkanas seperti Jabar, Sulsel, DKI Jakarta, Sumut dan Jatim.

"Termasuk keberhasilan Sumut merebut juara umum pada kejurnas kali ini. Dan ini menandakan pembinaan di setiap daerah sudah mulai membaik," kata Ellong Tjandra. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,