Klub ICT Kembangkan Potensi Siswa

Klub ICT Kembangkan Potensi Siswa

Club ICT latih siswa mahir desain grafis dan pemograman komputer. (Foto : ADE)

Bandung - Perkembangan grafis computer di era sekarang terus berkembang, demi mewujudkan kemahiran anak dalam dunia desain grafis computer saat ini, beberapa sekolah di Bandung banyak yang bikin klub atau ekstrakulikuler ICT (Informasi Computer Teknologi).

 

Contoh saja SMAN 20 Kota Bandung, sekolah ini membuat klub ICT demi mewadahi para siswa yang senang dengan dunia desain grafis dan pemograman computer. Klub yang sudah berdiri dari 5 tahun ini memang sering tampil di lomba ICT yang diselenggarakan oleh PT. Telkom Indonesia, Universitas Komputer Indonesia, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Menurut Pembina Ekskul ICT SMAN 20 Kota Bandung, Derry Yogaswara, saat ini anak-anak yang tergabung di club ICT 20 mayoritas suka pada materi desain grafis.

 

“Mereka senang dan antusias jika diajarkan program-program desain grafis seperti Corel Draw, dan Adobe Photoshop. Mereka dengan asyiknya ngulik program itu sampai bisa dan menghasilkan karya yang spektakuler,” cerita Derry beberapa waktu lalu.

 

Derry melanjutkan, dengan adanya klub ICT, potensi para siswa setidaknya bisa dikembangkan dan diarahkan.

 

“Kalau ada yang suka gambar dan desain kita bisa arahkan ke desain grafis, kalau yang senang dengan program kita bisa ajarkan bagaimana bikin web dan program computer lainnya,” lanjutnya.

 

Klub ini telah mengeluarkan sebuah produk IT berupa CD pembelajaran. Beberapa anak di klub ICT ini memadukan ilmu cinematography, desain grafis dan program menjadi satu CD.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,