Koeman Yakin Timnya Lolos ke Liga Champions

Koeman Yakin Timnya Lolos ke Liga Champions

Manajer Southampton, Ronald Koema.

London  - Southampton masih bisa lolos ke Liga Champions namun perlu lebih garang lagi di depan gawang lawan guna menjaga impian berlaga di kancah Eropa tetap hidup, kata manajer Ronald Koeman seperti dikutip Reuters.

Setelah kalah 0-1 dari West Bromwich Albion Sabtu pekan lalu, Southampton tergelincir ke posisi enam klasemen Liga Utama Inggris atau empat poin di bawah peringkat empat Manchester United.

Mantan bos tim dengan julukan The Saints ini, Alan Pardew, akan memimpin Crystal Palace yang tengah bangkit dalam laga di St Mary's Selasa waktu setempat, namun Koeman membidik kemenangan setelah memetakan skuatnya menuju kualifikasi Eropa.

"Sepak bola Liga Champions masih mungkin, jika kami menang tujuh atau delapan dari 11 laga namun itu akan sulit," kata Koeman dalam jumpa pers. "Jika kami menang lima dari 11 pertandingan maka itu berarti 61 poin dan kami akan bermain di sepak bola Eropa."

"Kami menghadapi masa yang sulit pada Desember dan para pemain mengeluarkan reaksi yang fantastis. Saya harapkan hal sama akan terjadi."

Kebanyakan sukses awal Southampton adalah berkat striker Graziano Pelle yang sudah mencetak 12 gol dalam segala kompetisi selama musim ini, namun sejak Desember tahun lalu pemain Italia itu belum kembali ke penampilan terbaiknya.

Koeman membela Pelle dengan mengatakan timnya mesti lebih tajam lagi dalam memanfaatkan peluang untuk berada di empat besar.

"Kami perlu lebih garang lagi di kotak penalti namun ini tidak hanya striker, melainkan timlah yang perlu menciptakan lebih banyak peluang. Saya perlu tegaskan kepada para pemain mengenai apa yang kami coba lakukan dan coba capai."

"Ini masa yang sulit untuk dia (Pelle) tapi dia punya kualitas. Saya tahu sekali pemain ini dan dia perlu dukungan. Saya tak suka fokus ke satu pemain. Striker hidup untuk gol," tutup Koeman seperti dikutip Reuters. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:sepak-bola,