Kota Bandung Segera Memiliki 'Tombol Panik'

Kota Bandung Segera Memiliki 'Tombol Panik'

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kota Bandung segera memiliki "Tombol Panik" yang akan terhubung ke ruangan Bandung Command Center (BCC), di ruang kerja Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil.

"Kini sistem tombol panik itu sedang dalam proses pembuatan bersama Telkom. Semoga bisa terpasang dan berfungsi tiga bulan lagi," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Selasa (3/3/2015).

Menurut Emil, tombol panik adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melaporkan berbagai masalah yang dilihat warga Bandung ke Bandung Comand Center (BCC) di Balaikota, seperti kemacetan, kerusakan jalan, dan sebagainya. Aplikasi itu nantinya dapat diakses melalui ponsel pintar atau  gadgetlainnya oleh warga Bandung. "Sekali tekan tombol panik, nanti akan langsung terdeteksi di BCC," katanya.

Aplikasi itu bisa dipergunakan juga untuk melaporkan tindak kriminal, termasuk begal. Warga tak perlu khawatir karena menurutnya Bandung relatif aman. 
 
Ia juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk menjaga keamanan. "Saya juga mengimbau agar warga selalu taat aturan," katanya.

Walikota berharap, melalui aplikasi tersebut, laporan-laporan terkait masalah kota Bandung bisa terdeteksi dan ditindaklanjuti. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,